Cara Bikin Es Kepal Milo Simpel Tanpa Mesin Es Serut

Cara Bikin Es Kepal Milo Simpel Tanpa Mesin Es Serut - Jajanan zaman now itu tiap hari ada aja yang baru, duluuuu sempat viral jajanan serba red velvet, lalu berganti jajanan serba green tea, nah sekarang ada lagi nih ibuk-ibuk dan tehcans, jajanan kekinian yang lagi viral di kalangan anak heitsss yaitu Es Kepal Milo.

Sepintas enggak ada yang aneh dengan es yang satu ini, cuman es serut disiram saus cokelat. Tapi siapa yang menyangka kalau ternyata kesederhanaannya itu bikin orang-orang jatuh cinta. Begitulah~ simple makes sense yekan? hihi. Enggak perlu susah-susah bikinnya, enggak perlu bahan-bahan yang aneh-aneh dan banyak modalnya, Es Kepal Milo ini sangat bersahabat untuk semua kalangan. Dari mulai emak-emak yang pengen kasih kudapan sehat buat anak-anaknya, sampai anak-anak kost dengan modal seadanya dan pengen kekinian. 

pict Foody.id

Sebagai seorang emak yang pengen kasih kudapan sehat buat anak tapi dengan modal anak kost, saya pengen bikin es kepal dengan cara yang sangat simpel dan mudah. Secara, yang jadi masalah untuk bikin es kepal ini adalah mesin serut es-nya itulooooh, enggak semua rumah punya mesin serutan. Serutan pensil sih ada*eh.

Nah, solusinya adalah kita cari serutan kayu di pasar. Kita bisa cari di pasar tradisional, serutan es dari kayu yang harganya jauh lebih murah daripada mesin serut es. Tapi ya itu dia, kita harus kuat-kuat pegang esnya saat diserut, biasanya sih ada alat semacam sikat yang ujungnya tajam buat pegangan es-nya saat digasrok-gasrokin (?) ke serutan kayu itu. Kalo sering liat abang-abang es serut jadul pasti tau deh bentuk serutan dan sikat tajamnya itu kek mana.



Oke, untuk bikin es serutnya sudah beres ya sist, sekarang resep Es Kepal Milo-nya kita bongkar ya...

Bahan-bahan :

- Es serut yang dibentuk bulat, dipadatkan simpan di wadah saji
- Dua/tiga bungkus Milo bubuk (beri sedikit air supaya jadi pasta kental)
- Satu bungkus susu kental manis cokelat
- Aneka topping : bubuk Milo, Oreo bubuk, atau kacang yang dicincang kasar

- Pasta Milo campur dengan susu kental manis, aduk sampai merata dan tuang di atas es serut yang sudah kita kepal-kepal. Hiasi dengan aneka topping sesuai keinginan. Jadi deh!

Widih, super duper gampang banget rupanya bikin es kepal Milo ini. Kita juga bisa pakai Nutela loh, tinggal campur Nutela dengan sedikit air supaya jadi pasta yang bisa dituang. Wih, rasanya makin mantap deh.

Itulah dia Cara Bikin Es Kepal Milo Simpel Tanpa Mesin Es Serut, simpel banget yes? Yuk segera dieksekusi supaya bisa pamer Es Kepal kekinian di IG! Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, ya? Misalnya Cornetto Black White 5000an Enak Banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist