Review Mama Suka Hot Lava

Review Mama Suka Hot Lava  - Saya adalah salah seorang penikmat ASMR, tapi mukbang juga suka nonton walau cuma versi semenit-semenit (saya nontonnya di IG, bukan Youtube). Enggak bisa dipungkiri, ngeliat orang lain makan, ditambah suaranya yang kriuk, kress, nyam-nyam, suka bikin ngeces tak terhingga.

Salah satu video mukbang dan ASMR yang paling saya suka itu adalah ayam goreng, apalagi ayam goreng Korea. Entah kenapa kok kelihatannya super garing dan gurih, tapi dagingnya itu lembut dan empuk. Belum lagi ayam yang dikasih saus pedas, fire chicken gitu...deh. Ngiler beneeeer.

Saya sering cari resep ayam goreng saus pedas di internet, tapi rasanya kok enggak mantap? apa karena saya selalu bikin dengan resep yang low budget? Hmm...iya sih, kalau low budget memang mau mengharapkan rasa kayak gimana? huhuu.

Tapi kesedihan saya tidak berlangsung lama Ferguso, karena ada Mama Suka Delisaos Hot Lava! Huwaaaaaa apa ini apa ini apaaa? sekali lihat kemasannya di etalase minimarket deket rumah, langsung terbayang saus BBQ atau saus-saus McD yang dicobain sama yutuber-yutuber tukang makan. Persis dan saya pun bertanya-tanya, apakah saya akan merasakan keniqmatan yang sama dengan yang mereka rasakan?

Tanpa banyak bicara, langsung cus saya bayar di kasir dan tak sabar untuk cobain di rumah.




Rasa Mama Suka Delisaos Hot Lava

Harga untuk satu botolnya adalah 7.600 atau 7.900, saya lupa persisnya. Pertama kali beli itu harganya 5 ribuan aja, soalnya lagi promo. Kemasannya pakai botol plastik yang lumayan tebal, soalnya agak keras pas mau mencet botol supaya saus keluar.

Warna sausnya merah agak kecoklatan gitu dan aromanya kuat, kayak ada aroma daging sapi panggang (BBQ) dan saat saya baca keterangannya, ternyata memang ini saos pedas BBQ gitu deh. Tekstur saus kental ke cair, jadi gimana ya...kayak meleleh. Saya sampai terharu loh, soalnya persis kayak yang saya lihat di Youtube, iyaa..kayak saus-saus McD gitu, contohnya kayak gini nih,

pic the smidview
Oke-oke, mirip. Lalu rasanya gimana? rasa sausnya pedas, tapi pedas di awal kayak menggigit lidah, tapi pedasnya enggak bertahan lama kayak makan cabe. Ada gurihnya, tambah aroma BBQ dan manis-manisnya juga.

Pertama kali saya cobain untuk makan street food crispy chicken (elah, ayam kentaki-kentakian, alias ayam goreng gerobakan. Gitu aja susah, haha). Saya suka, walaupun kriuk ayamnya enggak sekriuk (cenderung ke keras sih ini mah) ayam-ayam fast food, tapi saya tetap bersyukur dan menikmati, seenggaknya saya bisa makan sambil menghayal kalo saya ini lagi ASMR fire chicken ala-ala. Hahahah, iya, saya emang sereceh itu khayalannya.

Selain saya, pakSyu juga rupanya suka banget sama saus ini dan saat sausnya habis, terus-terusan ngingetin supaya saya beli lagi pas belanja. Di kesempatan berikutnya, saya kepikiran buat bikin ayam saus pedas ala-ala dengan Mama Suka Delisaos Hot Lava.

Resep Sayap Goreng Crispy

Resep ini sebenernya super duper simpel, ya. Mungkin tanpa resep pun bisa langsung eksekusi, dibayang-bayang aja gitu. Hehe. Tapi siapa tau resep ini bisa berguna, saya share aja...cekidot!

Bahan :
- 1/2 kg sayap ayam
- 1 bungkus tepung bumbu

Cara Membuat :

- Bersihkan sayap ayam, cuci sampai bersih lalu tiriskan
- Tuangkan dua sampai tiga sendok tepung bumbu ke dalam mangkok kecil, tambahkan setengah gelas air dan aduk sampai tercampur rata. Adonan ini kita sebut adonan basah, ya! Kemudian sisa tepung tuangkan di atas piring datar, ini adonan kering.
- Ambil satu potong sayap, celupkan ke dalam adonan basah sampai terbenam seluruh bagiannya, lalu gulingkan di atas adonan kering. Jangan lupa dicubit-cubit sedikit supaya tepungnya menempel.
- Siapkan minyak sampai panas, setelah panas lalu kecilkan api dan mulai goreng sayapnya.
- Sekitar 5-7 menit pun sudah matang, bisa langsung diangkat dan tiriskan.

Taraaa, sudah jadi sayap ayam crispy-nya!

Dulu sih saya ini kalau masak ayam goreng, pasti direbus dulu ayamnya karena takut enggak matang pas digoreng. Tapi sekarang kalau ayamnya kecil-kecil (kayak sayap) langsung saja digoreng, asal apinya kecil enggak kebesaran, ayamnya pasti matang dan lebih juicy.

Jadi nih ibuk-ibuk, resep ini bisa banget dibikin Fire Wings Richeese Factory ala-ala lhoooo! Konon katanya, rasa Mama Suka Delisaos Hot Lava ini persis banget, tinggal ditambah saus keju aja. Konon yaa..konon, saya enggak pernah nyoba Fire Wings dari Richeese factory sih...hehehehhe (ketawa sambil sedih).

Tapi supaya rasanya makin pedes (dan makin mirip), harus ditambahin lagi pedesnya. Mungkin pakai Boncabe atau saus sambal. Yaa sesuka-suka ibuk semua deh...yang penting jadi. Kenyaaang dengan lebih hemat. Hihi.

Itulah dia artikel saya tentang Mama Suka Hot Lava, jangan lupa baca juga artikel saya yang lain. Misalnya saja KitKat Pink Rose Berry Limited Edition. Terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist