Indomie Salted Egg : Indomie Rasa Telor Asin

Indomie Salted Egg : Indomie Rasa Telor Asin - Belakangan ini saya sering ketemu cemilan dengan rasa Telor Asin, atau bahasa kerennya Salted Egg. Memang bukan sekarang-sekarang banget sih, udah sejak dari awal tahun 2018 ini kayaknya, dimulai dari KFC Salted Egg yang katanya lebih mirip ke keju dibading rasa telor asin, sampai Chitato Salted Egg yang aromanya kurang enak tapi rasanya enyak...nyam.

Yang satu ini konon resmi dirilis bulan September tapi sudah dirilis ke pasaran sejak Agustus silam, dan baru di kota-kota besar di pulau Jawa saja dan di daerah saya, Banjar, rupanya belum ada. Saya cari di Indomaret, Alfamart, bahkan di Yogya juga belum ada. Jadi mungkin saya harus menunggu sedikit lebih lama untuk mencicipi gimana rasa Indomie Salted Egg. Sebenarnya saya bisa pesan online, sih. Harganya kurang lebih enam ribuan.

Indomie Salted Egg

Tapi saat ini saya mau bahas sedikit tentang produk baru dari Indomie ini, kemasannya cukup besar dibanding Indomie goreng biasa. Beratnya 100 gram dan kayaknya bakalan kenyang walau cuma makan satu bungkus saja. Kemasannya berwarna kuning, agak gelap tapi mengkilap dan ada tulisan  Indomie Premium Collection, berarti yang satu ini termasuk mi dengan rasa yang spesial keluaran Indomie. Selain Salted Egg ada rasa lain yang wajib dicoba dalam koleksi premium ini.

Selain itu bentuk mi-nya juga berbeda dari Indomie biasa, bentuknya pipih dan keriting. Kemudian untuk bumbunya juga dilengkapi dengan bumbu pasta dan ada daun karinya juga, sudah jelas bumbunya menjadi lebih kental, pekat dan aromanya lebih menggoda. Hmm lihat gambarnya sih ngiler, apalagi kalau mencicipinya langsung, ya?

Kayaknya Indomie Salted Egg ini cocok banget disantap bareng telur asin, supaya rasanya jauh lebih lezat. Oke deh, saya otewe pesan online dulu. Soalnya kalau nunggu available di toko-toko terdekat mungkin masih agak lamaan dikit. Nanti enggak happening lagi dan rasanya jadi kurang greget gimana gitu. Nanti saya perbarui blogpost ini, deh.

Pembaruan

Ibuk-ibuk dan tehcans, akhirnya sampai juga ini Indomie Salted Eggs di Banjar, kota saya tercintaaah. Hehe. Saya beli dari Yogya, harganya 3.999 perak alias empat ribuan lah, ya...saya beli dua aja, satu buat saya dan satu buat pak Bos. Girang banget saya, sudah enggak sabar pengen nyicipin mie yang satu ini.

Niatnya satu bungkus buat seorang, akhirnya dibikin sebungkus buat berdua. Kami makan pake nasi, jadi lebih kenyang. Haha. Tipikal orang Indonesia banget yaa...walaupun mi instan sudah karbo banget, masih aja ditambah nasi. Ya mau gimana, ya? Enggak kenyang kalau enggak pakai nasi, asal jangan sering saja yaa. Saya dan suami aja makan mie kurang lebih seminggu sekali, kok.

Nah, gimana rasanya?

Bentar dulu, jadi dalam satu bungkus itu ada satu keping mie keriting, saus kental yang warnanya agak oranye dan bumbu yang dicampur dengan potongan daun kari. Cara memasaknya sama saja kayak mie instan goreng kebanyakan, dan bumbu dicampur di mangkuk. Wanginya enggak terlalu lezat, tapi rasanya uuuh, endeuuus!

Pertama masak saya kasih kuah sedikiiiit supaya kecampur semua bumbunya dan digadoin ke nasi enak pisan, seriusan. Yang kedua juga saya pakai kuah dikit, tapi karena disimpen dulu sebentar, mienya jadi nyerap kuah dan rasa telor asinnya jadi makin kerasa. Persis banget kayak rasa merah telur asin. Enyak..nyam-nyam.

4,5 dari 5 bintang yaa, ini enak banget. Repurchase? of course! Nih di lemari sudah ada dong, beli lagi buat kapan-kapan kalo mau makan mie. Hehe.

Itulah sedikit tentang Indomie Salted Egg : Indomie Rasa Telor Asin, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, ya. Misalnya Chocolatos Drink Botol - Lebih Enak Diminum Dingin. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist