Blue Band Rice Mix : Sarapan Nostalgia Nasi Hangat Campur Blue Band

Blue Band Rice Mix - Siapa yang suka makan nasi anget pake margarin? SAYA! Ahaha, saya tunjuk tangan paling tinggi deh, secara memang doyan dengan nasi yang dicampur margarin itu, duluuu banget pas masih SD, diajarin mamah untuk bikin nasi campur Blue Band dan langsung doyan karena rasanya endeusss bgt. Sampai saya punya anak, saya ajarin juga anak buat makan nasi campur margarin dan dia juga doyan, hehe.

Naah, ternyata pas saya 'jalan-jalan' ke Yogya, eeh ketemu sama produk baru dari Blue Band, yaitu Blue Band Rice Mix! Widih, enggak pakai mikir langsung deh ambil dan masukkan keranjang belanja. Enggak sabar untuk dicobain di rumah!


Varian Blue Band Rice Mix 

Ada dua macam varian Blue Band Rice Mix, yaitu rasa BBQ dan rasa Ayam. Saya baru coba yang rasa ayam tadi pagi, dan ekspektasi saya tinggi banget untuk aromanya. Terbayang aroma ayam yang bercampur dengan wangi Blue Band yang khas, hmmm ngeces. Tapi ternyata pas saya buka kemasannya, eh...kok aromanya gini?

Baca juga : Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Gimana, ya? Aromanya agak aneh, bau lemak dan enggak ada aroma ayamnya sama sekali. Kecewa, jujur aja. Bahkan aroma Blue Band-nya aja gak ada. Huhuhu. Sempat khawatir jangan-jangan rasanya juga kurang enak dan enggak asin, secara kalau margarinnya doang kan tetep harus pake garam lagi kan, tetapi syukurlah rasanya ternyata enak ges.

Blue Band Rice Mix Rasa Ayam ini enggak ada rasa ayamnya sama sekali, wkwkwk. Aromanya pun enggak ada, tetapi rasanya emang enak, udah asin pas dan di lidah juga lumer banget. Persis kayak Blue Band biasa aja gitu...Jadi mengobati kekecewaan karena aroma yang jauh dari ekspektasi.

Sementara itu yang rasa BBQ saya belum coba, mungkin besok saya coba dan akan saya update di sini gimana tanggapan saya.

*update

Saya udah coba Blue Band Rice Mix BBQ, yang satu ini aromanya lumayan deh, ada aroma BBQ-BBQnya dan warna margarinnya agak kecoklatan gitu, rasanya juga lebih tajam daripada yang rasa ayam kemarin. Lebih suka yang rasa BBQ dibandingkan yang rasa ayam, sebab dari aroma, rasa dan warna juga berbeda dengan margarin biasa, bisa dibedain alias berasa gitu kita teh lagi makan Blue Band Rice Mix bukan margarin biasa.

Jadi kesimpulannya gimana?

Sejauh ini saya suka-suka aja dengan Blue Band Rice Mix, lucu aja gitu ada kemasan tersendiri yang spesial buat dicampur dengan nasi. Harganya juga cukup terjangkau (walaupun sebenarnya ada kemasan Blue Band sachet yang seribuan dan pas banget untuk satu piring nasi, lebih murah) dan rasanya juga udah asin, enggak perlu ditambah garam lagi.

Harga Blue Band Rice Mix ini Rp.2.900 dan ada promo beli dua cuma Rp.5.000


Gimana cara bikinnya?

Cara bikin Blue Band Rice Mix simpel banget, dan bahkan anak-anak juga pasti bisa deh, soalnya super sederhana. Satu sachet untuk nasi 100 gram (satu piring nasi), tuangkan seluruh sachet ke atas nasi dan campur sampai merata. Bisa dicampur dengan suwiran daging rebus, sayur rebus dan telur. Bebas aja, yang penting enak.

Baca juga : Frisian Flag Ketan Hitam

Untuk saya, sih, satu sachet terlalu banyak untuk satu porsi, jadi bisa dibikin buat dua porsi, jadi gak terlalu berminyak gitu nasinya.

Recommended untuk dibeli, gak?

Kalo untuk yang emang suka dengan nasi campur margarin tentu aja, recommended. Tapi untuk yang belum pernah cobain nasi campur margarin, mendingan coba dulu margarin yang biasa aja deh...biar tau dulu aroma nikmatnya itu margarin campur nasi anget, beuhh mantepnyaa. Setelah ketagihan sama yang itu, baru deh cobain yang sachetan ini. Soalnya aromanya kurang menarik gitu, padahal rasanya udah enak.

Baca juga : Tango Drink Velluto

Saya sendiri kayaknya bakalan beli lagi, tapi enggak wajib banget gitu buat beli. Bisa juga buat stok di rumah pas lagi males masak, atau karena bangun kesiangan dan gak sempat masak sarapan. Ini aja udah enak, tambah telor mata sapi dan kerupuk udang, nyam!

Itulah dia, review singkat saya tentang Blue Band Rice Mix. Jangan lupa untuk baca artikel lainnya di blog ini, ya! Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist