Cemilan Diet Banana Yogurt



Cemilan Diet Banana Yogurt - Blog ini saya ganti namanya pakai "Emak Pengen Kurus", kenapa? Karena saya memang seorang emak-emak yang pengen kurus. Berat badan saya sekarang 61, berhasil turun 7 kilo dari angka awal 68 kilogram. Mantab djiwa. Dengan tinggi yang hanya 160 centimeter saja, dengan berat 68 kilogram, bisa dibayangkan betapa bulat dan bantetnya saya ini? Hahaha.

Nah, karena saya ini sudah mulai membiasakan diri buat clean eating dan menghindari aneka macam cemilan gurih, berminyak, kelewat manis dll dll, maka saya mulai mencari menu-menu yang aman buat berat badan. Saya mulai mencari makanan yang seratnya banyak, supaya kenyang lebih lama dan tahan buat enggak ngemil. Selain itu saya juga mulai mengurangi porsi makan, makan nasi dikurangi dan akhirnya saya berhasil menurunkan berat badan sampai 7 kilogram. Alhamdulillah.

Tetapi saya belum puas dengan hanya turun 7 kilogram, sebab berat badan saya yang sebelumnya itu 55 kilogram. Jadi saya masih punya banyak peer untuk menurunkan berat badan sisanya supaya kembali goal 55 kilogram. Waktu itu, 55 kilogram juga badan saya masih lincah dan gesit kayak kelinci kok *eak! jadi kayaknya udah cukup kalo bisa kembali ke 55 kilogram juga. 

Nah, sebagai salah satu ikhtiar saya buat menurunkan berat badan, saya mengganti cemilan yang saya konsumsi pakai cemilan sehat, tanpa pemanis buatan dan tanpa pengawet. Kalorinya lumayan pun dengan serat yang tinggi, bakalan bikin perut kenyang lebih lama. Jauh lebih efektif daripada cemilan macam keripik-keripik atau gorengan itu, kalori tinggi tapi kenyangnya bentar, malah lapar lagi dan makan banyak lagi, otomatis kalori yang masuk dalam perut bertambah lagi deh. Melar!



Karena itu, yuk coba bikin cemilan diet Banana Yogurt yang endeus banget di bawah ini. Seporsi cocok buat mengganjal perut menjelang jam makan. Siapkan bahan-bahannya yuk!

- 1 cup yogurt plain (yang ada rasanya juga boleh)
- 1 buah pisang ambon
- strawberry potong

Cara membuatnya super simpel, jadi kita tinggal memotong-motong buah pisang dan disusun di piring saji, siram dengan yogurt dan kemudian taburkan strawberry potongnya. Selesai! Banana Yogurtnya sudah siap disantap!

Jauh lebih enak kalau sebelumnya itu buah pisang sama yogurtnya disimpan di freezer, nyess nyess banget deh pas dimakan. Hihi. 

Kalau setiap hari cemilannya seenak dan sesehat ini, enggak bakalan susah deh buat menurunkan berat badan, berani jamin! tapi ya, kalau buat emak-emak dengan bujet terbatas macam saya ini, makan yogurtnya cukup seminggu tiga kalian saja deh, hahah. Maklum ya, bujet buat diet itu harus dibagi-bagi sama bujet beli tas anak, keperluan anak, sampai urusan bayar BPJS kesehatan online juga benar-benar harus endebrew banget dehhh! harus pandai-pandai atur anggaran biar sana sini happy. Haha.

Itu dia Cemilan Diet Banana Yogurt, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya kengkawan! Misalnya saja Heavenly Blush Greek Classic Yogurt Kental dan Creamy Banget. See you!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist