Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita - Kaum hawa pasti enggak asing deh dengan merk yang satu ini, Kiranti. Identik sebagai minuman wajib di masa-masa PMS dan menstruasi karena bisa membantu meredakan kram perut serta nyeri saat datang bulan. Kiranti juga bisa melancarkan haid yang tersendat-sendat. Saya salah satu konsumen Kiranti, setiap datang bulan hampir selalu meminum jamu kemasan modern yang satu ini, barang dua atau empat botol per siklus menstruasi, tergantung kondisi tubuh saya saat datang bulan.

Macam-macam Kiranti

Tapi tau enggak, sih? kalau Kiranti bukan cuma satu varian saja,  melainkan ada beberapa varian yang masing-masing memiliki khasiat yang berbeda. Itulah kenapa saya juga kadang membeli beberapa botol Kiranti dengan khasiat yang berbeda untuk mencoba efeknya di tubuh. Lalu apa saja varian Kiranti lainnya?

- Kiranti Sehat Datang Bulan. Yang satu ini paling sering kita temui dan konsumsi, kemasarannya berbalut warna kuning, ada gambar kunyit dan rempah lain di bagian depannya. Rasanya persis jamu kunyit di ayu-ayu jamu, ada asam dan agak pedas (atau hangat?) di lidah karena ada jahe dan asam jawanya juga. Khasiatnya untuk melancarkan datang bulan, mengurangi kram perut dan bisa mengurangi pegal-pegal akibat PMS juga.

- Kiranti Sehat Datang Bulan Juice. Kandungannya sama dengan Kiranti kemasan kuning, Kiranti yang ini kemasannya berwarna oranye dan ada gambar jeruk di bagian depannya. Rasanya seperti Kiranti kuning, namun lebih segar dan manis karena ada jus jeruknya. Cocok untuk yang kurang suka dengan aroma jamu yang cukup kuat di produk sebelumnya. Tapi kalau saya boleh jujur, rasanya enggak terlalu jauh berbeda. Walau begitu, saya tetap suka dan enggak ada masalah soal rasa.

- Kiranti Pegal Linu. Buat ciwik-ciwik yang suka pegal-pegal, habis olahraga, perjalanan jauh atau pegal menjelang menstruasi, boleh banget mencoba Kiranti Pegal Linu dalam kemasan biru ini. Rasanya hangat di lidah, ke perut juga nyaman karena mengandung jahe. Jangan bayangkan kayak rasa jamu untuk tolak angin loh ya...beda. Yang ini jauh lebih enak.

Subscribe Dapur Embul 

Saat Googling saya juga menemukan gambar Kiranti Slim, kemasannya hijau dan kita bisa tebak dong ya kalau yang satu itu untuk membantu melangsingkan tubuh. Tapi saya belum pernah melihat produk itu di pasaran, kayaknya sih kurang laku mungkin, jadi produksinya dihentikan. Correct me if Im wrong ya! Enggak tau soalnya, mau lihat di diarykiranti dot com enggak bisa dibuka juga, maklum disini jaringan buruk sekali. Huhu. 

Kiranti kemasannya baru, sekarang modelnya itu aktris sinetron dan saya enggak tahu dia siapa. Saya tahunya dari teman chattingan yang masih ABG, katanya itu artis dan siapalah namanya bener-bener lupa. Maafkan, huhu. Saya pikir model biasa aja, gitu.

Kemasan Kiranti lama (pict efeksamping)

Harganya berapa nih cynt? Harga Kiranti per botolnya berkisar antara 5.500 sampai 6.000an kurang lebih, tapi kalau di warung eceran bisa jadi lebih mahal, apalagi jika lokasinya jauh dari tempat belanja grosir. Dosis minumnya sehari dua sampai tiga kali, mulai dari tiga hari sebelum menstruasi sampai dengan tiga hari setelah menstruasi. Tapi tentu saja itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, saya sendiri cuma minum Kiranti kalau kram perut mulai terasa atau si bulan yang belum muncul juga walau sudah tanggalnya. Maklum lah ya, namanya sudah jadwal tapi belum datang juga itu bikin badan sakit semua, linu ngilu, mood buruk dan serba salah. 

Jadi Kiranti ini beneran ngefek buat tubuh kita? Saya enggak bisa menjamin 100% ya, karena namanya herbal, harus dikonsumsi jangka panjang dengan teratur untuk melihat efeknya untuk tubuh. Apalagi kondisi orang itu berbeda satu sama lain, untuk saya sendiri minuman jamu ini memberikan efek lumayan. Itulah kenapa saya berkali-kali membeli Kiranti tiap saya datang bulan. 

Itulah dia Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita, semoga bisa memberikan informasi penting yang bermanfaat, ya. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog saya ini. Misalnya saja adalah Indomie Salted Egg : Indomie Rasa Telor Asin. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Gery Saluut Malkist