Gery Saluut Malkist Matcha Latte : Enak dan Renyah

Gery Saluut Malkist Matcha Latte : Enak dan Renyah - Saya suka aroma dan rasa matcha yang pahit-pahit wangi itu, enggak bikin enek apalagi kalau diaplikasikan dalam bentuk makanan ringan kayak biskuit, krim olesan dan lain-lainnya. Dulu saya ketuker sih antara greentea dan matcha, saya kira sama aja gitu...matcha adalah nama Jepangnya buat green tea alias teh hijau. Tapi ternyata enggak sama, sebab perbedaan green tea dan matcha sebenarnya jelas. Bubuk matcha warnanya hijau, sementara greentea agak kekuningan, nah pas diseduh pun otomatis warnanya jadi beda, yes. Antioksidan matcha juga lebih banyak dibanding teh hijau, begitu katanya. 

Sekarang saya mau sharing pengalaman saya nyicip produk baru dari Gery, yaitu Gery Saluut Malkist Matcha. Kemasannya seger banget, hijau muda yang cerah. Kan biasanya cokelat pekat dan oranye untuk yang rasa cokelat, biru dan putih untuk malkist kelapa, dan sekarang ada warna baru rasanya mata jadi tersegarkan. 

Gery Saluut Malkist Matcha Latte

Lihat deh, kemasannya cakep banget. Saya suka aja lihatnya. Kepingan malkist renyah yang disiram dengan krim matcha kental. Nyam! 

Kemasannya 110 gram, isinya kurang lebih 10 keping malkist, satu sisinya disalut dengan krim matcha latte. Sudah ada logo halal MUI dan juga sudah SNI juga, enggak perlu was-was apakah produknya halal atau enggak. Pokoknya kalau jajanan, makanan atau produk apapun yang sudah ada logo halalnya, Insyaallah bisa dipertanggungjawabkan kehalalannya. 

Ah, ya...untuk produk kecantikan kadang kita bingung ya, sedikit banget yang ada logo halalnya bahkan produk lokal. Supaya enggak bingung, kita bisa pilih kosmetik vegan, konon 100% free hewani, jadi enggak pakai elemen apapun dari hewan, baik itu yang halal maupun yang haram. 

Ini kan review cemilan, kenapa malah bahas kosmetik?

Monmaap yaaa, tetiba aja keinget gitu. Haha.



Lalu, lalu...gimana rasanya Gery Saluut Matcha Latte ini? rasanya uenak! Malkistnya renyah dan manis, krim matchanya juga aromanya semriwing, rasanya juga pahit-pahit khas matcha yang enak pisan. Cuma warnanya enggak sesuai ekpektasi saya, agak pucat dan enggak sehijau di kemasan. Tapi who's care? yang penting rasanya enak. Wkwk.

Selain warnanya yang kurang pekat, makan malkist ini juga berantakan banget. Wajar banget ya, namanya juga ini renyah banget, wajar kalo remahannya jadi kemana-mana dan kalau enggak dibersihkan ya nantinya banyak semut. Gimana dong kalo saya kan pengennya ngemil sambil tiduran di kasur, sambil nonton pelem...hicks. Enggak deng...gampang aja sih kalo ini, makannya jangan di kasur, hati-hati makannya jangan berceceran, abis makan disapu dan buang remahan ke tempat sampah. Beres!

Bintang 4,5 dari 5 dan saya bakalan beli lagi, karena saya suka sama makanan ringan yang satu ini. Hehe.

Terima kasih yaa sudah baca review saya tentang Gery Saluut Malkist Matcha Latte : Enak dan Renyah, jangan lupa baca artikel lainnya, misal Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist