Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu

Apple Pie McD

Sebenarnya ini bukan menu yang benar-benar baru sih, sudah agak lama dan saya juga sudah mencicipi menu baru McD ini sekitar satu bulan yang lalu. Tapi karena satu dan beberapa hal yaitu males, akhirnya review menu baru McD yaitu Apple Pie ini malah tertunda, baru sekarang bisa saya tulis di blog ini.

Pertama kali lihat Apple Pie ini di Instagram, teman-teman posting semacam kotak karton dengan permukaan mengkilap, ada yang warnanya hijau ada juga yang warnanya merah. Ini apaan sih? Pie apel? batin saya waktu itu. Enggak tanya-tanya, tapi saya kepo sendiri, saya cari informasi sendiri tentang menu yang satu itu.

Sempat saya pikir teman-teman saya ini sedang ikut sponsored post dari McD atau sejenisnya, karena beberapa teman yang memajang Apple Pie di Instagram mereka memang buzzer yang sudah lumayan terkenal, kalau kalangan artis mah semacam Mrs.Sharena atau Joyagh gitu, ratu endorse. Hehe.

Tapi ternyata bukan, mereka murni posting Apple Pie karena memang lagi musim saja. Menu baru, tampilan oke dan rasanya unik, pasti booming lah di masyarakat.

Sebagai Mama DJ (mamah-mamah doyan jajan), jelas saya juga langsung ngeces lihat postingan Apple Pie itu. Rasanya pijimane sih? Penasaran banget. Ekspektasi saya sih, pie apel itu rasanya garing pas digigit, tapi lembut pas dikunyah. Maklum belum pernah nyobain yang namanya pie apel. Kalau pie buah sih sering, dan memang begitu kan rasanya? garing dan lembut berpadu dengan asem manis buah-buahan.


Akhirnya, saya dan adik pun cuz ke Tasikmalaya, tujuan asli sih untuk beli berbagai craft supply buat bikin souvenir pernikahan punya adik, tapi sekaligus nanti melipir dulu ke McD buat nyicip si Apple Pie yang menggoda itu.

Setelah capek keliling-keliling, akhirnya saya dan adik pun bisa memesan Apple Pie setelah mengantri beberapa saat. Waktu itu masih rame, bok!


Harga satunya adalah 9ribu sekian, dan ditambah dengan pajak harga Apple Pie McD jadi 10 ribu Rupiah. Paling suka dengan bungkusnya yang dari karton tebal, mengkilap dan catchy banget buat difoto. Karena tak sabar, saat itu juga saya sudah cicipi deh si Apple Pie dan rasanya?

Hmm, cinnamonnya itu lho, kuat banget!

Terus terang saya kurang suka dengan kayu manis, tapi untuk yang satu ini boleh ada pengecualian. Apalah artinya pie apel tanpa bubuk kayu manis? Ibaratnya sayur asem tanpa daun melinjo dan labu putih, kurang nampol! katanya resep-resep pie apel yang sering saya baca sih, hihi

Isian apel, cinnamon dan jeli dalam kulit pie yang renyah

Kulit pie-nya renyah, dalamnya potongan apel kecil-kecil yang kres pas digigit. Aroma cinnamon dan jeli yang bercampur di dalamnya bikin cemilan yang satu ini package lengkap buat yang doyan makanan manis. Saya juga doyan, hehe.

Karena si semata wayang juga pengen nyicip Apple Pie McD, saya juga bawa dua bungkus untuk bawa pulang. Ternyata kalau dimakan sudah dingin, rasanya jadi kurang nendang, jeli dan cinnamonnya malah bikin enek kalau dimakan semua (satu porsi. Jadilah satu porsi dimakan berdua, yang penting habis. Jadi, memang enaknya makan pie itu masih hangat ya? kalau sudah dingin hilang sensasi kres-kresnya itu.

Oke deh, sekian Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu, next post saya mau review es krim Solero yang sudah saya cicipi dan rasanya seger banget.

Jangan lupa baca juga artikel lainnya di blog ini ya? Misalnya Rasa Frisian Flag Coconut Delight. Thank you for reading ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist