Cara Bikin Seblak Sayur Bakso So Good Enak Banget

Cara Bikin Seblak Sayur Bakso So Good Enak Banget - Siapa yang sudah nyobain seblak? Seblak itu cemilan atau snack nu urang Sunda, awalnya cuma dibikin dari rendaman kerupuk mentah pake aer panas, terus dikasih bumbu ulekan bawang dan kencur plus cabe rawit, tapi sekarang setelah seblaknya jadi makanan Nasional, akhirnya makin banyak variasi seblak. Dari mulai seblak ceker, seblak sayap, seblak baso, seblak sosis dan juga ada seblak sayur.

Kayak yang saya mau bikin, nih. Seblak sayur bakso, kenapa ada So Good? karena tadinya seblak ini buat postingan lomba So Good, tapi enggak jadi ikutan. Hihi, ya sudah lah ya ibuk-ibuk, yuk ah ceki-ceki bahan dan cara bikin seblaknya di bawah ini. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah :

Cara Bikin Seblak Sayur Bakso

- 1 bungkus bakso siap masak (saya pake bakso ikan So Good)
- aneka sayuran (buncis, sawi, wortel, dan kentang)
- dua lembar daun bawang potong-potong
- satu buah tomat kecil
- bumbu halus (dua siung bawang merah, satu siung bawang putih, setengah cm kencur, cabe rawit)

Cara membuatnya gampil banget, sayuran yang udah dicuci bersih dan dipotong-potong lalu direbus bentar sampai agak layu, sisihkan. Bakso ikan dipotong dua, lalu direbus juga sebentar, angkat dan tiriskan. Bumbu halusnya ditumis bentar, sampai harum terus tambahkan air sedikit aja, sekitar tiga sendok makan dan kasih garam, penyedap rasa, plus sedikit gula (seujung sendok gula) terus masukkan sayuran dan bakso. Aduk-aduk sampai merata dan air susut, matikan api dan pindahkan seblak sayur ke piring saji, siap disantaaaap. Yaaay!

Seblak sayur yang saya bikin pake topping keju parut, seriusan rasanya jadi makin gurih. Enggak nyangka kalo kencur bisa nyambung sama keju. Heheh

seblak bakso

Itulah dia Cara Bikin Seblak Sayur Bakso So Good Enak Banget, jangan lupa baca juga artikel lainnya di blog ini ya. Misalnya aja adalah Ladoo India Itu Gimana Rasanya Sih?

Komentar

  1. Huuumm yummy..Bakso so good emang enak mbak, ditambah seblak..aduh jadi lapar tengah malam

    BalasHapus
  2. Wahh boleh di coba nih mudah banget buatnya.

    BalasHapus
  3. Wah seblak suka bgt, kpn2 coba jg ah seblak bakso

    BalasHapus
  4. Kok nggak jadi ikutan teh? #ehkepo. Ini seblak sehat yaa, sayurannya kumplit. Mau nyoba bikin sendiri ah. Makasih resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah telat submitnya, hihi
      ayo bikin deh, enak lhooo

      Hapus
  5. teeh, fav banget ini mah. lebaran mudik, begitu pulang ke rumah nyari2 tukang seblak. makasih resepnya, nanti mah tinggal bikin aja ga usah nyari yang jualan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess bikin aja sendiri, lebih kenyang lebih enak, hihi

      Hapus
  6. Kalo seblak bakso keknya masih masuk nih di lidah. entahlah, tiap kali pengen makan seblak krupuk pasti cuma kuat maksimal 3 suap, eneg.
    btw kenapa ga jadi ikut lomba Teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena kerupuknya lembek?
      gak jadi ah, submitnya telat. Hihi

      Hapus
  7. Jadi ngiler lihatnya mbak! Praktis ya., thanks tipsnya (y)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist