Review Frisian Flag Susu Kental Manis Cocopandan

Review Frisian Flag Susu Kental Manis Cocopandan - Ada produk baru lagi nih dari Frisian Flag alias Susu Bendera! Yaitu Frisian Flag Susu Kental Manis Cocopandan. Kita semua tau dong, gimana ngetopnya cocopandan di negeri kita tercinta inihh? apalagi menjelang bulan Ramadhan, cocopandan makin meningkat populeritasnya cynt. Dari sirup buat berbuka, buat penambah rasa dan aroma es campur, sampai es mambo juga pakai rasa cocopandan. 

Frisian Flag Cocopandan

Rata-rata, cocopandan yang terkenal itu dalam bentuk sirup kental yekan, supaya lebih gurih maka ditambah susu kental manis. Tahun ini, jadi lebih praktis karena ada susu kental manis rasa cocopandan *emot mata love-love* dari Frisian Flag. Paduan kelapa dan pandan, gurih dan wangi yang khassss banget, bikin kangen dan keingetan masa-masa bulan puasa. Dikemas dalam kemasan kaleng 370 gram, ukurannya sama kayak susu kental Frisian Flag yang biasa, yang cokelat dan gold itu loh! Menariknya, warna kemasannya feminim syekali, warna pink pastel dan ada ilustrasi kelapa plus pandannya. Pas saya lagi belanja, tertangkaplah dengan sudut mata kaleng pink yang unyu-unyu ini dan langsung saya sambar masukin ke keranjang. Haha.

Awalnya saya pikir ini susu kental manis rasa strawberry, anak zaman old pasti pada ngerti deh kalau dulu ada susu Bendera yang rasa strawberry, sayangnya udah berhenti produksi dan enggak bisa kita cicip lagi rasa strawberry-nya yang khas itu. Agak kecewa karena bukan susu strawberry yang saya kangenin, tapi dalam satu kesempatan yang sama saya juga excited untuk mencicipi produk baru yang satu ini. Harganya untuk satu kaleng kurang lebih 16 ribu yah, kemarin saya beli di Yogya itu cuma 10 ribu aja, soalnya lagi promo.

Frisian Flag susu kental manis cocopandan ini kayaknya enggak recommended untuk diminum langsung, soalnya enggak ada saran penyajian untuk diencerkan dan diminum langsung seperti varian susu kental manis yang lainnya. Jadi, susu kental manis yang satu ini memang bener-bener diproduksi buat mendukung usaha dessert dan takjil, hehe.

Buat teteh cantik dan mamah-mamah yang masih bingung ini susu kental manis cocopandan enaknya dibikin jadi apa, yuk cek beberapa rekomendasi takjil yang bakalan makin istimewa dengan susu kental manis Frisian Flag Cocopandan ini :

- Es Campur. The first at all sudah tentu es campur yekan, campuran sagu mutiara, potongan nangka dan kolang-kaling, bubur sumsum, ager-ager, selasih lalu es serut dan disiram susu kental manis cocopandan, wooow nyum-nyum!



- Martabak Manis. Kalau biasanya cuma pakai susu kental cokelat atau vanila, maka sekarang pakai susu kental manis cocopandan dong! warnanya jadi lebih manis dan bervariasi, rasanya juga enggak bosenin karena terobosan baru. Yang jelas, martabak jadi lebih legit lagi.



- Roti Bakar. Nah, yang satu ini juga cocok banget dong disiram pakai susu kental manis cocopandan, aromanya jadi jauh lebih menggoda. Bayangin deh, aroma pandan dan kelapa, campur wangi mentega dan roti panggangnya yang khas itu...duhhhh!



- Es Krim. Es krim cocopandan memang sudah ada, tapi kalau makan es krim vanila dengan disiram susu kental manis cocopandan, rasanya jadi jauh lebih lumer di lidah. Apalagi kalau ditambah topping lain kayak oreo crumbs, meses atau wafer, jangan lupa pakai baju ala-ala OOTD dan pose syantik, jadi berasa lagi photoshoot di kafe-kafe gitu yekan? hihi.



- Puding. Pakai susu kental cocopandan untuk berikan rasa khas buat puding yang kita buat, apalagi bikin silky puding, lembut, lezat, gurih banget. Cocok buat berbuka puasa kan ya?



Selain dessert yang sudah disebutkan di atas, makanan penutup atau makanan ringan lain seperti crepes, biskuit, bahkan kue tart sekalipun bisa dong dicampur pakai susu kental manis Frisian Flag Cocopandan ini. Jadi, sebenarnya bisa dikreasikan jadi apapun sesuka kita semua ya buk-ibuk dan tehcans.

Kalau saya sendiri sih, paling cari yang paling simpel saja, buat roti tawar, haha. Jadi roti dioles mentega, disiram susu lalu dipanggang deh di teflon. Atau dibuat puding roti, ah...banyak deh cemilan-cemilan lezat yang bakalan lebih berwarna dengan tambahan susu kental manis Frisian Flag Cocopandan ini. Itulah Review Frisian Flag Susu Kental Manis Cocopandan, jangan lupa baca juga artikel lainnya di blog ini, misalnya So Nice Shake-Shake. Terima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist