Nyobain Pop Mie Kuah Pedas Dower : Beneran Bikin Dower Bibir!


Nyobain Pop Mie Kuah Pedas Dower : Beneran Bikin Dower Bibir! - Saya ini pecinta mie instan, karena mie instan adalah salah satu makanan yang bisa meningkatkan selera makan di saat saya galau. Mie instan juga jadi solusi jitu buat bikin makan sahur jadi lebih berselera, anget-anget, gurih. I love micin Iya tahu kok yang instan enggak baik untuk tubuh, saya makannya jarang-jarang kok, yaaa seminggu sekali lah. Kecuali kalo ada stok ramen instan, sama kimchi, saya bisa dua hari sekali. Nyam, ngiler saya.

Nah, kalo urusan mie dalam cup, andalanqoe adalah Pop Mie. Sejak zaman saya masih piyik bingit, Pop Mie sudah mencuri hati saya dengan mie-nya yang tipis, kecil-kecil dan rasa kuahnya yang khas banget. Rasa Pop Mie yang paling saya suka itu yang rasa baso, soalnya ada potongan basonya dan sayuran keringnya itu, wortel sama daun bawang dan saya doyan, krenyes-krenyes empuk gimana gitu. 

Pop Mie adalah makanan yang penuh aura kemewahan untuk saya yang masa kecilnya di kaki gunung, alias di pedesaan. Secara, mau beli Pop Mie itu harus ke kecamatan dulu, bensinnya bisa seharga satu cup Pop Mie itu sendiri. Jadi pas sekalinya beli Pop Mie, pasti bakalan saya santap dengan mata yang berbinar-binar bahagia, dimakan sedikit-sedikit biar enggak cepat habis dan saya juga makannya di luar rumah, biar semua orang tau kalau saya abis beli Pop Mie. Norak sih...Haha.

Sekarang, setelah pindah ke Kota Banjar, saya bisa beli Pop Mie kapanpun saya mau. Secara, minimarket sudah menanti di setiap sudut kota, bahkan di toko kelontong kecil-kecilan juga sudah tersedia tuh. Nah, saya pun ketemu varian terbaru dari Pop Mie yaitu Pop Mie Kuah Pedas Dower. Jujur, saya lebih suka mie goreng dibandingkan mie kuah, tapi karena ini Pop Mie, saya sambar dan masukkan keranjang belanja. 



Packaging Pop Mie Kuah Pedas Dower ini dominan oranye, ada merah dan cokelat juga yang bikin cupnya terlihat lebih menarik perhatian. Seperti biasa cupnya terbuat dari styrofoam, salah satu bahan yang sudah dianjurkan untuk enggak dijadikan bungkus makanan lagi, karena susah diuraikan (semoga ke depannya bisa ketemu bahan pembungkus makanan yang lebih mudah diurai yes, sayangi bumi). Saat saya buka, isinya adalah mie seduh, bumbu, dan saus pedas. Ah, bukan saus sih ini...semacam minyak bumbu yang pedas gitu dan juga garpunya yang khas itu.



Cara masaknya juga sangat sederhana, dan yakin semua orang juga pasti tahu. Cukup buka tutup Pop Mie setengahnya, lalu tuang air panas sampai batas yang dianjurkan. Tutup selama 2-3 menit, setelah empuk lalu campurkan bumbunya dan siap disantap. Di gambarnya ada potongan cabe di kuah mie, tapi kenyataanya enggak ada, tapi nvm yang penting rasanya lezat. Hihi.


Jadi, apa kesan pertama saya saat mencicipi Pop Mie varian baru ini? Kesan pertama setelah bumbunya dicampur semua adalah...nyegak banget, kebayang deh ini pedasnya kayak gimana. Liur langsung ngeces rasanya, hihi. Setelah mienya agak dingin, saya langsung cicip deh satu suap dan PEDES! 

Seriusan pedas banget rasanya, kuahnya pedes dan ada aroma rempahnya juga, saya kurang nyaman dengan aroma itu. Entah saya yang kebanyakan air, atau memang dari sananya bumbu Pop Mie yang satu ini kurang kuat, saya makannya jadi agak caman-cemen. Duh, apa ya bahasa Indonesia-nya buat caman-cemen? itu loh, makan yang enggak nafsu, lebih karena sayang takut mubazir, jadi tetap dimakan daripada dibuang. Ekspektasi saya pedas-pedas gurih sirna, ternyata rasanya pedas, tok.



Tapi akhirnya saya nyerah, baru tiga suap saya sudah give up dan mengibarkan bendera putih. Enggak tahan sama pedas dan nyegak aroma rempahnya itu. Akhirnya Pop Mie Kuah Pedas Dower ini enggak habis, dihabiskan sama adik saya saja. 

Apa saya suka dengan rasa Pop Mie yang satu ini? Enggak. Saya suka makanan pedas, tapi yang satu ini enggak. Pedasnya nyegak dan enggak cocok sama selera saya. Mungkin di luaran sana ada yang doyan, pasti ada, tuh adik saya buktinya doyan-doyan aja walau kepedesan dan jadi dower banget. Hihi. Tapi untuk saya pribadi enggak. 

Nilai? 6 dari 10. B aja, yang saya suka cuma bungkusnya aja. Bagus.

Repurchase? No. Saya lebih suka beli Pop Mie rasa baso, atau rasa Ayam Bawang. Saya jahat enggak sih bilang begini? Saya cuma mau jujur sih, lagian saya memang lebih suka varian Pop Mie yang lainnya, Hehe.

Nah, itulah dia Nyobain Pop Mie Kuah Pedas Dower : Beneran Bikin Dower Bibir! Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, misalnya Review Frisian Flag Susu Kental Manis Cocopandan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist