Cara Membuat Es Stik Oreo Yackikuka

Cara Membuat Es Stik Oreo Yackikuka - Anak IG spesialis hastag makanan pasti enggak asing dengan nama yang satu ini, yepp Yackikuka. Pemilik akun Instagram yang hampir enggak pernah menunjukkan parasnya ini memang paling jago deh bikin aneka jajanan kekinian. Yang bikin si pemilik akun makin disayang adalah karena bikin resep jajanan hits apapun jadi gampang banget dibikinnya. Ada ya orang yang kreatif kek gini? hihi.

Contoh snack hits yang bikin Yackikuka makin viral adalah Es Kepal Milo (yang kemudian blio bikin Es Kepal Nutrisari, jadi heits juga), Corndog Mozarella, Donat Indomie, Oreo Goreng dan masih banyak lainnya. Adanya resep dari akun ini semacam oase buat pecinta kuliner hits yang sayang dompet kalau jajan terus, mending bikin sendiri biar hasilnya lebih banyak gitu. Termasuk saya, hahah. Hebatnya lagi, di saat tutorial yang lain ribet sekali (baik bahan-bahannya atau cara masaknya), Yackikuka enggak. Semua jadi simpel, jadi mudah, dan lebih hemat. Ajib, deh!



Yang satu ini adalah Es Stik Oreo, atau ada juga yang bilang ini Es Krim Oreo. Kita bisa bikin dengan cepat dan mudah, dengan menggunakan dua bahan doang lho! Super simpel, ya?

Gimana sih cara bikinnya? Yuk siapkan bahan-bahannya :

Bahan :
10 bungkus Oreo isi 3
10 stik es krim
1 kotak susu UHT plain (boleh juga yang cokelat, stoberi atau rasa apapun)

Cara Membuat :
Remukkan Oreo di dalam bungkusnya, bisa pakai botol, gelas, rolling pin, atau pakai ulekan pun jadilah! Asal jangan terlalu remuk saja, kan biar ada krenyes-krenyesnya nanti.
Setelah cukup remuk, gunting ujung atasnya, susun di dalam box yang bisa menampung kesepuluh kemasan tersebut berdiri vertikal (enggak tumpah atau merosot).
Isi dengan susu UHT sampai nyaris penuh dan tusukkan stik es krim. Bekukan.

Taraaaa!! Es stik Oreo sudah jadi.
Widih, super gampil sekali, ya? karena bahannya simpel, ukurannya enggak terlalu besar, jadi teksturnya juga lebih lembut dibanding es mambo atau es-es nong-nong. Ditambah lagi ada Oreo crumble-nya.

Pengen lebih menantang? Coba celupkan stik Oreonya ke dalam lelehan cokelat lalu taburi dengan meses, kacang yang dicincang, atau remah-remah Oreo. Dijamin makin menarik deh penampilannya, jadi enggak perlu beli-beli es krim lagi, deh!

Itulah dia Cara Membuat Es Stik Oreo Yackikuka. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Gery Saluut Matcha Latte. Terima kasih.
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist