Kreasi Racik Perkedel Kentang ala Emak Pengen Kurus

Kreasi Racik Perkedel Kentang ala Emak Pengen Kurus  - Perkedel adalah salah satu makanan enak yang masaknya termasuk lama, karena ngukus/ngegoreng kentang dulu, terus ditumbuk halus kemudian dicampur ini itu segala bumbu, dibulet-bulet dan celup telur kocok, baru bisa digoreng sampai matang. Lama, tapi enak.

Nah, sekarang sudah ada perkedel instan dan bikin proses masak jadi jauuuh lebih cepat. Tinggal campur perkedel instan dengan telur, bulat-bulat dan goreng. Karena bikin perkedel jadi jauh lebih cepat, jadi bisa bikin kreasi sendiri dari perkedel. Secara, biasanya waswas mau bikin kreasi macam-macam, takut gagal dan akhirnya malah mubazir gitu deh.


Saya pakai Racik Perkedel Kentang, cukup satu bungkus untuk lima sampai enam buah perkedel. Disini saya bikin perkedel udang, walaupun saya enggak makan udang karena alergi, tapi ada PakSu yang siap santap habis, karena kedoyanan dia. Hehe.

Bahan Perkedel Kentang

1 bungkus Racik Perkedel Kentang
2 butir telur
5 udang sedang, buang kepala dan ekor, bersihkan
200 ml air



Cara membuat : 

- Campurkan perkedel instan dengan air dan sebutir telur, aduk-aduk sampai rata dan enggak usah takut keenceran, nanti lama-lama jadi kental dan kalis, siap untuk dibentuk. 

- Bagi lima bagian adonan perkedel, tiap bagian dipipihkan lalu diisi udang, tutup dan rapikan sehingga membentuk bulatan atau lonjong. Lakukan sampai adonan habis.

- Sebelum digoreng, celupkan ke dalam telur kocok terlebih dahulu. 

- Goreng sampai matang, cukup dibalik sekali saja biar tidak rusak perkedelnya.

Taraaa! Siap disajikan dengan saus sambal dan saus tomat. 



Ah, iya. Untuk bikin perkedel kentang ini ada beberapa tips yang bisa diikutin, misalnya untuk membuat adonan enggak lengket di tangan itu enggak perlu pakai minyak, tapi yang penting telapak tangan kita enggak belepotan adonan, dijamin bisa ngebulet-bulet adonan sampai bagus. Terus waktu goreng, pastikan minyak sudah panas betul, tapi gorengnya pakai api sedang saja biar matangnya sampai ke udang di dalam.

Untuk balik perkedel juga jangan terus-terusan, cukup satu kali balik lalu angkat. Jadi biarkan satu sisi matang betul, setelah itu balik dan biarkan sampai matang seluruhnya, maksudnya adalah biar perkedelnya tidak rusak. Kan enggak cantik nanti, hehe.

Itulah dia Kreasi Racik Perkedel Kentang ala Emak Pengen Kurus, jangan lupa baca artikel lainnya ya. Misalnya Gery Saluut Malkist Matcha Latte. Terima kasih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist