Cadbury Lickables : Collectable Toys Pokemon dan Cokelat Enak


Cadbury Lickables : Collectable Toys Pokemon dan Cokelat Enak - Sudah tahu dong cokelat Cadbury? salah satu merk cokelat yang saya suka. Selain kemasannya yang berwarna ungu (saya suka ungu, haha) cokelat ini juga sudah ada logo halal MUI dan rasanya bikin good mood bangett, lembut, manis, cokelat banget di lidah. Banyak juga variannya, dari mulai cashew, kismis dan cookies n cream. Sekarang ada lagi nih, Cadbury Lickables dengan kemasan yang unik.

Pertama kali lihat produknya, saya pikir semacam Nutella Go dan ternyata isinya memang semacam itu, cuma yang membedakannya adalah di dalam Cadbury Lickables ini ada hadiah. Macam-macam hadiah yang ada di dalamnya juga collectable, jadi kurang lebih mirip dengan Kinder Joy. Ada cokelat coleknya, dan ada mainan yang bisa dikoleksi di dalamnya.

Harga satu piece Cadbury Lickables adalah Rp.15.000, tapi saat saya beli di Indomaret kebetulan ada promo jadi hanya sebelas ribu saja, lumayan yekan?

Unboxing Cadbury Lickables

Bener enggak ya subjudulnya unboxing? haha, udah kayak video Youtube aja pake unboxing segala. Sudah pernah coba belum, nih? Kalau belum, bisa dong dibaca sampai selesai artikel saya yang enggak seberapa penting panjang ini?

Cadbury Lickables berat per piece-nya adalah 20 gr, isinya satu mainan (peluit sekaligus stempel), dan cokelat. Untuk cokelatnya sendiri enggak usah ditanya yaa enaknya kek gimana, lembutnya cokelat Cadbury, ditambah Oreo crumbs di bagian bawahnya dan taburan rice crispy di  atasnya. Hmmmm enaaak!

Lebih enak Cadbury Lickables atau Kinder Joy? Dua-duanya enak, tergantung selera lebih suka yang mana. Dua-duanya cokelat susu banget, enggak nempel di langit-langit mulut juga.

Daftar Mainan Koleksi Cadbury Lickables

Di Indonesia, mainan yang bisa dikoleksi dari Cadbury Lickables ini adalah karakter Pokemon, sementara di luar negeri sudah macam-macam isinya, seperti karakter superhero, 3D puzzle dan masih banyak lagi.

Mainan yang ada di dalam cokelat colek Cadbury ini adalah peluit Pokemon. Yang bukan cuma bisa dijadikan peluit saja, namun juga bisa jadi stempel bagian bawahnya. Peluit Pokemonnya terbuat dari plastik, ada bagian-bagian kosong yang harus ditempel stiker supaya terlihat lebih lucu. Saya sendiri baru punya dua peluit dari enam karakter yang bisa dikoleksi, yaitu Bulbasaur dan Gengar.

Bulbasaur
Ada enam karakter yang bisa dikoleksi (kalau enggak salah) dan karakter-karakternya antara lain adalah :

- Pikachu
- Bulbasaur
- Gengar
- Jigglypuff
- Squirtle
- Eeve

Keenamnya main character di Pokemon kan, ya? Monmaap, saya dulu kemakan isu Pokemon itu konspirasi Wahyudi jadi ketakutan sendiri nonton kartun itu, padahal ceritanya seru. Huhu. Akhirnya masa kecil jadi kurang lengkap karena saya enggak kenal satu per satu karakter di Pocket Monster.

Jadi inget, dulu nama-nama monsternya dilist dan ditempel di mading sekolah. Wagelaseh, sekolah saya termakan HOAX sejak dini. Hahaha.

Kekurangan Kelebihan Cadbury Lickables

Setelah dua kali nyicip Cadbury Lickables, kira-kira apa yaa kekurangan dan kelebihannya? Tapi perlu diingat, ya...kalo ini adalah pendapat saya pribadi, sesuai dengan selera saya sendiri.

Kelebihan :
 - Kemasannya bagus, ungu...sungguh kusukaaa
 - Cokelatnya enak, krispinya enaak, ditambah Oreo crumbs makin enaaak
 - Sendoknya besar
 - Hadiahnya lucu, enggak bau plastik

Kekurangan :
 - Harganya agak mahal untuk cokelat yang terbilang sedikit
 - Mainannya kurang bermanfaat

Tapi sebenernya kekurangan cokelat ini relatif, kalo kita lihat dari sisi "Kita beli cokelat enak dapat mainan." 15 ribu itu sudah cukup hemat, tapi kalo dilihat dari sisi "Duit 15 ribu sudah dapat sebiji ukuran 60 gram, lumayan tuh...ekstra 40 gram cokelat semua" yaa gitu deh. Bebas, bebasss mau pilih yang mana juga.

Mainan kurang bermanfaat, khususnya buat orang dewasa. Siapa yang mau niup periwitan Pokemon? Masa iya kang parkir periwitannya Pokemon? Hihi. Tapi untuk anak-anak, mereka udah girang banget sih dapat peluit lucu, suaranya juga enggak kenceng-kenceng amat kok. Walau menurut mayoritas dewasa kurang bermanfaat, beda lagi untuk Pokemonhead, mereka pasti cari semua karakternya sampai lengkap. Buat koleksi bor! namanya juga hobi...saya juga hobi beli barang-barang warna ungu walaupun unfaedah. haha.

Repurchase? ya. Kalo anak saya pengen beli, kalo saya sendiri lebih suka yang bar karena isinya lebih banyak dan bisa lebih lama menikmati lembutnya cokelat Cadbury dan isinya yang macam-macam itu. Kalau tehcans sukanya cokelat yang mana nih?

Itulah dia review Cadbury Lickables : Collectable Toys Pokemon dan Cokelat Enak ala-ala Emak Pengen Kurus. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, ya? Misalnya saja Perbandingan Minyak Goreng Murah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist