Alternatif Kue Ulang Tahun Selain Tart yang Hemat Abis

Alternatif Kue Ulang Tahun Selain Tart yang Hemat Abis - Siapa yang mau ulang tahun? atau ada kenalan yang berulang tahun dalam waktu dekat ini? Selain sibuk siapin kejutannya, siapin kado dan siapin kue ulang tahunnya juga lumayan menguras otak ya dompet juga sih.

Karena ulang tahun hanya satu kali dalam satu tahun, jadi wajar kali ya kalau sedikit diistimewakan. Bukan berniat foya-foya atau apalah, tetapi di momen ulang tahun itu bisa dijadikan momen yang paling tepat untuk flashback ke masa setahun yang lalu, apa saja yang sudah kita capai, apa saja mimpi yang belum terwujud, dan hal baik apa yang sudah dilakukan sama keluarga. Kalau saya sih, biasanya hari ulang tahun itu menyepi, corat-coret sendiri buat nulis pencapaian di usia saya dan hal apa yang harus saya capai di usia saya yang baru. 

Bukannya enggak mau dikasih kejutan dan kue ulang tahun yang besar, tapi ya...enggak ada juga yang kasih kejutannya. Keluarga saja kadang lupa dengan hari ulang tahun saya, heheh. No problem, bisa tetap sampai di tanggal yang sama dengan tanggal lahir saja sudah hadiah terbaik dari Allah SWT. Betul? hibur diri sendiri padahal haha

Nah, sekarang saya mau bagi-bagi beberapa alternatif kue ulang tahun yang hemat tapi tetap keren dan oke punya untuk kejutan ulang tahun. Secara, kue ulang tahun di bakery itu minimal 150K, itu pun ukuran loyangnya paling hanya diameter 15-18 cm saja. Belum lagi kalau kue custom, bisa lebih dari 300K. Untuk yang ada bujetnya tak masalah, tapi kalau bujet mepet? 

Boleh dicoba alternatif kue ulang tahun di bawah ini, cuz dicek!

Banana Split dengan lilin


- Es Krim. Tinggal beli es krim ukuran 1000ml dan hias dengan cokelat, meses atau keju dan sprinkles, tambah lilin dan taraaa! Happy Birthday! Boleh juga divariasikan dengan pisang, dibuat jadi Banana Split, tambahkan oreo mini, meses warna-warni dan wafer stik. Beri lilin deh!

- Choco Pie. Sudah tahu kan biskuit sandwich empuk yang satu ini? Beli saja dua pak biskuit, lalu tumpuk biskuitnya dan beri lilin. Sudah cukup untuk surprise tengah malam teman terdekat, memang enggak mewah tapi perhatian yang diberikan pasti cukup bikin melting.

- Puding Buah atau Puding Susu. Kalau yang satu ini, silahkan cari resep puding spesial dan buat sendiri. Simpan dalam kulkas dan saat kejutannya siap dijalankan, keluarkan puding dan beri sedikit whipped cream untuk meletakkan lilin. 

- Pancake Pelangi. Ini butuh dua pak tepung pancake instan, buat sesuai cara pembuatan yang dianjurkan, lalu bagi menjadi tujuh warna (pakai pewarna khusus makanan ya?). Lalu masak satu per satu, kemudian tumpuk sesuai warna pelangi. Boleh ditambah dua scoop es krim di atasnya atau disiram sirup mapel. Beri lilin dan berikan di pagi hari sambil sarapan. Nyam!

- Tart Flanel. Di antara alternatif kue yang sudah disebutkan di atas, hanya yang satu ini yang tak bisa disantap. Tapi tenang saja, walaupun kue ulang tahun yang terbuat dari kain flanel ini tidak bisa dipotong dan dimakan, tart flanel ini sangat awet. Ada yang jadi kotak tisu, ada juga yang jadi kotak perhiasan atau bros. Serbaguna!

Nah, bagaimana? Sudah dapat ide untuk kejutan ulang tahunnya? Sebenarnya memberi kejutan ulang tahun tidak melulu harus memberi kue tart kok! Apapun asal dikreasikan dengan cantik, dan diberikan dengan tulus, maka nantinya akan bikin kejutannya jadi jauh lebih bermakna.

Demikian Alternatif Kue Ulang Tahun Selain Tart yang Hemat Abis, semoga bermanfaat ya! Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini, misalnya adalah Resep Bekal Simpel dan Enak, Roti Gulung Sosis.


Pict by: Google Images.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist