Tempat Buat Nongkrong di Banjar Patroman : Martabar

Tempat Buat Nongkrong di Banjar Patroman : Martabar - Siklus kehidupan anak muda itu cuma tidur, sekolah, makan, nongkrong, repeat. Betul? betul. Karena saya juga seperti itu waktu masih usia unyu-unyu, hobi saya ngemil dan nongkrong dekat sekolahan, sambil menunggu angkot lewat untuk pulang. Dulu, tempat nongkrong anak sekolah itu masih sedikit. Apalagi saya sekolah di sisi gunung, alias di dekat gunung, kalaupun ada tempat nongkrong anak muda, paling warung kopi yang biasa diisi sama bapak-bapak pulang nyawah. 

Tetapi, sekarang beda. Kafe-kafe dan tempat nongkrong anak muda makin menjamur. Apalagi makin berkembangnya media sosial seperti Instagram dan Twitter, munculnya trend anak hits yang jadi trendsetter fashion dan pergaulan di kalangan teman sebaya, endorse dan promo gratis via sosmed, kafe dan tempat nongkrong berlomba jadi tempat yang Instagramable (cocok buat foto-foto dan unggah IG).

Bukan cuma di kota-kota besar saja lho ya ada tempat nongkrong yang Instagramable, di Kota Banjar yang masih unyu-unyu ini, juga ada banyak tempat nongkrong anak muda yang asyik. Salah satunya Martabar alias Martabak Banjar!

Martabar : Martabak Banjar

Jadi Martabar ini semacam tempat nongki-nongki cantik sambil ngembil martabak dan milkshake yang rasanya bikin nagih. Kemarin, tanggal 8 September saya kesana untuk cobain martabak spesial 8 toppingnya, saya juga nyobain Mc Float Cola ala-ala McD. Karena agak malu-malu (norak), saya agak bingung mau ambil foto kafe cemana, huhu. Tapi let me try to exlpain you how Martabar look like, Martabar lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya dari alun-alun ambil jalur Toserba Pajajaran, terus saja lurus sedikit.

Martabar tempatnya di seberang kantor PDAM, yaa agak sonoan dikit sih, dikit aja tapi wkkk. 

Ada kursi dan meja kayu persegi yang cakep banget ala-ala restoran Cina, ada juga meja dan bangku panjang buat mereka yang nongki bareng teman satu geng. Mau lesehan juga bisa, ada tempat 'melantai' di bagian dalam Martabar. Menu andalan Martabar adalah martabak yaiyalaaah namanya aja Martabak Banjar masa iya andalannya siomay asoy. Kita bisa pilih empat topping atau delapan topping, macam-macam pula topping yang ditawarkan. Dari mulai Kitkat Greentea, Cha-Cha, Silverqueen, marshmallow, sampai oreo dan Nutella juga ada! wuhuu!

Daftar menu Martabar

Menu lengkap buat ngemil memang Martabar jagonya, anak kostan yang mau cicip Indomi dengan variasi berbeda? Ada. Mau breakfast ala bule dengan macam-macam olahan roti? Ada. Tergila-gila dengan es krim? Ada juga! Lengkap-kap! Untuk minumannya, selain minuman bersoda dengan tambahan es krim (iya...semacam Mc Float), ada juga milkshake, coffee and tea dan juga chocolate. Enak!


Martabar 8 topping cuma 30K doang!

Lihat, saya beli martabak 8 topping yang difungsikan sebagai kue ulang tahun untuk adik tercincah. Martabaknya manis pas, porsi pas dan harganya juga pas. Oke deh, sekian review jajan untuk kesempatan kali ini. Thank you untuk yang sudah mampir, jangan lupa untuk baca artikel lainnya di blog ini ya, misalnya First Post First Introduce. See you next post!

Edit :

Martabar sudah enggak ada di posisi semula guys, huhu. Entah pindah, atau tutup, saya kurang tau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist