First Trial Resep Bolu Kukus Nutrijel yang Enak dan Wangi Banget

First Trial Resep Bolu Kukus Nutrijel yang Enak dan Wangi Banget - Setelah kemarin sukses bikin bolu jadul, sekarang saya coba-coba resep yang dapet nemu di Youtube. Video yang pertama saya tonton sih resep bolu Nutrijel, yang dipanggang seperti bolu jadul dan pakai empat telur juga, tapi pas saya sudah sedia semua bahan, eh malah ketemu resep lain yang lebih menggoda untuk segera dieksekusi. Iya itu tadi, resep bolu kukus Nutrijel.

Ini pertama kalinya saya coba, dan Alhamdulillah not bad lah, orang serumah pada suka. Apalagi mamah, beliau sampai tanya-tanya resep segala macam. Nanti-nanti saya mau bikin lagi yang lebih bagus, dengan loyang baru yang enggak lengket. Soalnya loyang yang saya pakai sekarang itu loyang yang sudah sepuh, yang sudah penyok-penyok dan walau pakai mentega plus ditaburi tepung tetap saja lengket. Ahahah. 

First Trial Resep Bolu Kukus Nutrijel yang Enak dan Wangi Banget
First Trial Resep Bolu Kukus Nutrijel yang Enak dan Wangi Banget

Resep Bolu Kukus Nutrijel yang kekinian ini simpel, bikinnya cepat banget dan dikukus selama 30 menit saja. Katanya sih dikukus dalam loyang plastik juga boleh, asal kukusannya sudah panas banget. Tapi saya masih ragu, makanya pakai si loyang jadul tadi. 


Bahan-bahan untuk bikin bolu kukus Nutrijel ada di bawah ini, takaran bahannya pakai gelas belimbing ya :

- Nutrijel rasa apa saja
- Terigu satu gelas belimbing
- Gula pasir setengah gelas belimbing
- SP 1 sdt
- 1 sachet SKM (susu kental manis) boleh full cream atau Vanilla
- Minyak 1/2 gelas belimbing
- Telur 2 butir

1. Gula, SP dan telur dikocok sampai mengembang putih, kaku. Tambahkan minyak dan SKM, lalu pelan-pelan ayak Nutrijel dan tepung terigu di atas kocokan gula, diaduk lagi sampai tercampur rata.
2. Pastikan kukusan sudah panas ya? 
3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diberi mentega dan ditaburi tepung. Kukus selama setengah jam dan tutup kukusan dibungkus pakai lap bersih supaya permukaan kue enggak basah.
4. Setelah setengah jam, cek kue dengan ditusuk pakai garpu atau lidi, kalau enggak ada adonan yang menempel berarti sudah matang. Angkat dan angin-anginkan. Setelah agak dingin boleh dipindahkan ke atas piring saji.

Hasil akhirnya lembut banget dan aromanya Nutrijel punya. Boleh dicoba buat cemilan anak-anak di rumah atau untuk suguhan pas arisan keluarga. Dijamin pada doyan deh, soalnya ini beda banget sama bolu kukus biasa, tekstur rasanya juga mirip sama bolu panggang. Next time saya juga mau bikin Bolu Nutrijel bakar juga, nanti saya share disini. 

Jangan lupa baca juga Resep Bolu Jadul4 Telur Anti Bantet.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist