Macam-Macam Bumbu Sajiku Instan Siap Masak




Macam-Macam Bumbu Sajiku Instan Siap Masak - Long time no see, saya sibuk sekali belakangan ini. Mamah saya kondisinya ngedrop, hingga akhirnya tanggal 13 Februari 2018 kemarin mengembuskan napasnya terakhir. Setelah itu rasanya pikiran melayang kemana-mana, mau ngapa-ngapain juga malas karena berasa sudah hilang semangat.

Tapi sekarang saya sudah merasa lebih baik, siap kembali menjalankan aktivitas harian sebagaimana biasa. Semoga mamah saya tenang di alam sana, mohon doanya ya ibuk-ibuk dan teteh cantik semua. Semoga mamah saya dijadikan ahli surga, berkumpul bersama dengan orang-orang yang soleh dan solehah. Aamiin.

Nah, sekarang saya mau membahas sedikit tentang macam-macam bumbu Sajiku instan, karena saya sudah berkali-kali menggunakan bumbu masak yang satu ini. Memang sih, yang paling sering saya gunakan adalah tepung bumbu, Saori saus instan dan bumbu instan nasi gorengnya. Maklum lah ya, kalau pagi-pagi itu memang paling males ngulek-ngulek bumbu, padahal nasi goreng sudah menjadi menu sarapan wajib bagi mayoritas masyarakat Nusantara ini. Hihi.



Jadi, ada 4 varian Sajiku Bumbu Praktis, antara lain adalah sebagai berikut ini :

Sajiku Aneka Bumbu Nasi Goreng

Nasi Goreng Seafood : Ini varian yang enggak akan pernah saya beli. Bukan karena apa-apa, saya dan anak saya itu alergi makanan laut, jadi apapun yang ada hubungannya dengan makanan laut bakalan kami hindari. Kecuali kalau sedang nekat, harus siap dengan konsekuensinya yaitu gatal-gatal dan jerawatan. Hahaha. Tapi untuk pecinta masakan laut, bumbu yang satu ini wajib dicoba untuk mengobati keinginan menyantap seafood dengan harga ekonomis.

Nasi Goreng Rasa Pedas : Kalau yang ini sering banget saya beli, cocok untuk saya yang suka pedas. Enggak terlalu pedas, tapi lumayan hangat di lidah, kok! Apalagi kalau dicampur dengan sosis plus telur orak-arik. Widih, lezat pisan!

Nasi Goreng Rasa Ayam : Selain yang rasa pedas, rasa ayam juga jadi varian nasi goreng instan yang sering saya beli. Rasanya gurih dan aromanya juga menggiurkan. Kalau dicampur dengan potongan pete dan ati ampela, bikin sarapan makin berselera.

Nasi Goreng Rasa Udang : Ini spesial buat pecinta udang, saya juga sebenarnya suka udang tapi ya itu dia...kalau sudah makan udang pasti bakalan muncul jerawat abnormal semuka.Jadi pas cium aroma udang, pasti langsung keringat dingin kebayang jerawat di muka. Trauma, haha.

Sajiku Aneka Gorengan

Ayam Goreng : Saya pernah coba nih yang ini, waktu itu untuk setengah kilo ayam pakai dua bungkus. Di saran penyajiannya sih setengah kilo cukup sebungkus saja, tapi saya yang sangsian akhirnya pakai dua bungkus saja. Hasilnya? asin dan gurihnya pas untuk selera lidah saya sekeluarga. Hihi.

Ikan Goreng : Kalau yang ini terus terang belum pernah coba, tapi next time kalau beli ikan mau saya masak pakai bumbu ini deh. Soalnya kalau malas ngulek bawang, biasanya ikan cuma dibaluri garam doang sebelum digoreng, jadinya kurang menggoda aromanya.

Sajiku Aneka Nusantara

Soto : Dulu, saya pernah bikin soto dengan bekal bumbu seadanya aja dan hasilnya tebak, kayak sayur sop biasa yang pakai bihun. Hahahah. Maka karena itu, sudah seharusnya saya nyetok bumbu instan soto ini, supaya pas bikin soto memang berasa kalau saya lagi bikin soto. 

Rendang : Saya pecinta nasi padang, tapi bukan pecinta rendang. Saya juga enggak bisa masak daging sapi, makanya saya belum coba pakai bumbu instan ini. Well, karena sebagai emak-emak harus bisa masak segala macam--termasuk daging sapi, maka saya juga harus coba yang satu ini. Okesip.

Sajiku Aneka Sayur

Sayur Asem : Yang ini adalah salah satu jenis masakan yang jadi favorit Indonesia, bikinnya gampang dan rasanya segar banget. Kalau nyetok bumbu instannya, bisa masak sayur asem tiap hari tanpa ribet. Mau sehari tiga kali juga bisa banget, kayak minum obat gitu deh!

Sayur Sop : Ibu-ibu kalau masak sayur sop biasanya pakai bumbu apa saja? Bawang merah, bawang putih dan lada, yes? nah, kalau pakai bumbu instan yang satu ini bakalan lengkap banget rempahnya, aromanya juga lebih kuat.

Capcay : Bosan makan sayur asem dan sayur sop? Coba deh bikin capcay, jangan lupa tambahin bakso, suwir ayam dan pakai bumbu instan Sajiku Capcay, biar enggak ngulek-ngulek bumbu gitu deh!

Itulah dia Macam-Macam Bumbu Sajiku Instan Siap Masak, per kemasannya 20 gram dan dibanderol di bawah 5k Rupiah, bahkan sering ada promo 5k dapat 3 lho! lumayan juga buat nyetok kan ya...kalau nyetok bawang merah dan bawang putih lama-lama bisa busuk kalau penyimpanannya enggak bagus, kalau nyetoknya bumbu instan mah awet sampai setahunan asal belum dekat kedaluwarsa dan bungkusnya tidak rusak.

Jadi, mau masak apa hari ini?
Credit foto : Foodpost dan Ajinomoto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist