Resep Keju Mozzarella KW

Resep Keju Mozzarella KW - Rasanya baru kemarin banget musim apa-apa pakai mozarella, sampai cilok dan ayam geprek pun pakai mozarella. Entah deh rasanya kayak gimana, saya enggak pernah coba karena di hati enggak srek aja, ngebayangin rasanya aja kayak enggak klop gitu. Secara cilok ya klop rasanya itu sama jando (lemak/gajih sapi) atau cincang ayam. Tapi mungkin hanya saya yang merasa begitu, buktinya makanan serba mozarella (walau kadang berasa terlalu dipaksakan) laku-laku aja, tuh!

Bhaiq, makanan yang sesungguhnya bikin saya ngerasa sangat ngiler adalah cheeseball dan corndog, dimana mereka saat digigit itu si mozarella-nya mulur panjang banget. Huhuu. Sungguh sangat ingin mencoba tetapi apa daya, harga keju mulur ini terbilang di atas batas toleransi saya dalam beli keju. Maklum, sobat misqueend, muehehehe. Tapi admit it, pasti bukan saya aja yang sering merasa galau total di depan rak keju, antara beli atau jangan satu pak mozarella yang paling kecil aja harganya 35 ribu itu. Ngakulah wahai Marimar! eh saya doang apa? Hahah.

Tapi btw, saya pernah bikin samosa cokelat mozarella dan lucu banget pas masih panas, si kejunya ngaret panjang banget. Cuma kurang kenyang, soalnya bikin banyak tapi kejunya cuma dikit...sedih akutu.

Nah, supaya bisa bikin snack mozarella dengan keju yang semena-mena alias enggak ngirit, saya sebagai sobat misqueend emak hemat, harus cari resep keju mozarella KW dan ketemu deh di Cookpad. Saya pilih resep yang paling banyak direcook sama ibuk-ibuk.


Resep Homemade Mozzarella (Jessy Cookpad)

Bahan yang harus disiapkan adalah :

- Keju cheddar 180 gram
- Susu plain 300 ml
- SKM 1 1/2 sdm
- 2 sdm tepung tapioka (di resep 1, tapi supaya lebih mulur jadi dua sendok)
- air secukupnya untuk mengencerkan tepung tapioka

Cara membuat :

- Cairkan tepung tapioka, larutkan, sisihkan
- Parut keju cheddar, masak bersama susu dengan menggunakan api yang sangat kecil
- Aduk terus sampai keju tercampur merata dengan susu, tetap gunakan api yang sangat kecil sampai keju dan susu mengental. Kurang lebih 15 menitan
- Tuangkan ke dalam cetakan dan biarkan dingin. Setelah dingin baru masukkan ke dalam freezer.

Saat akan digunakan, potong keju dan parut.

Konon, kejunya ngaret, mulur ala-ala keju mozarella yang biasa dijual di supermarket. Saya belum coba, saya tulis di blog biar enggak lupa gitu resepnya. Hehe. Nanti kalau sudah saya coba eksekusi, saya share hasilnya disini, ya!

Itulah dia Resep Keju Mozzarella KW, jangan lupa baca artikel lainnya. Misalnya Review Mama Suka Hot Lava.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist