Macam-Macam Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Mendengar kata Bango, saya langsung terbayang kecap manis dalam kemasan hijau toska dengan ilustrasi seekor bangau di bagian depan. Iya, Bango memang identik dengan kecap manisnya yang enggak cuma manis, tapi gurih dan asinnya itu pas. Warna hitamnya juga cakep banget, deh! Dari semua merk kecap, saya paling LOVE sama kecap Bango.

Kecap Bango ada berbagai macam jenis, yaitu kecap Bango manis, kecap Bango manis pedas dan kecap Bango light dengan rasa yang lebih ringan. Saya baru coba yang manis dan manis pedas, untuk yang light belum pernah coba jadi enggak bisa mereview rasanya seperti apa.

Baca juga Macam-Macam Jenis Kecap

Selain kecap, Bango juga ada bumbu instannya, lho! Bumbu instan Bango yang pernah saya coba adalah Bango Bumbu Bacem, ditujukan untuk bikin tempe bacem yang lebih gurih dan praktis, tapi untuk bahan lain (tahu, ayam) juga boleh banget. Ada juga Bango Ayam Goreng, saya udah beberapa kali pakai ini.

macam-macam bango bumbu instan terbaru

Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Sekarang ada juga bumbu instan lainnya dari Bango, lho! Yaitu Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Apa saja, sih?

1. Opor Ayam Khas Cepu

Opor ayam adalah sajian yang khas banget di hari lebaran, dengan adanya bumbu instan Bango Opor Ayam Khas Cepu ini, kita bisa menyajikan opor spesial kapanpun. Kemasannya yang latar tulisannya warna hijau.

2. Soto Betawi Khas Jakarta

Betawi adalah salah satu suku yang terkenal di Indonesia, dengan logat bicaranya yang khas dan juga kulinernya yang super mantap bikin ketagihan, salah satunya Soto Betawi Khas Jakarta. Kemasannya yang berwarna merah.

3. Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta

Saya pernah nyicip nasi goreng kambing, dan rasanya masih terbayang-bayang khas banget deh rempahnya yang bercampur potongan daging kambing. Karena bikin sendiri dengan meracik bumbu Goreng Kambing ini. Kemasannya yang berwarna pink.

4. Tongseng Khas Solo

Yang terakhir ini tongseng, semacam oseng-oseng daging dan sayuran gitu deh. Saya pernah nyicip tongseng kambing dulu banget, dan enggak pernah beli di Banjar karena jarang ada yang jualan tongseng kambing. Ini boleh banget buat resep Idul Adha yang simpel, kan suka dapat daging kambing tuh, mendingan dimasak tongseng pakai bumbu instan Bango. Kemasannya yang berlatar warna oranye.

Baca juga : Review MamaSuka Hot Lava

Opor Ayam Cepu menggunakan bumbu instan Bango

Cara masak pakai Bango Bumbu Kuliner Nusantara juga simpel banget, kok! sama aja kayak bumbu instan lainnya, tinggal siapkan bahan-bahannya dan masukkan bumbu instan Bango. Bisa ditambah santan atau bahan lainnya jika memang dirasa perlu. Tapi pada dasarnya sih emang udah lengkap kok bumbunya jadi enggak perlu ditambah-tambah lagi. Untuk informasi lebih lengkap tentang bumbu Bango, boleh banget klik DISINI.

Harga Bango Bumbu Kuliner Nusantara Rp 6000 saja, tapi harga bisa berubah tergantung dimana kita membelinya. Kalo beli grosir biasanya dapat harga yang jauh lebih hemat. Kita bisa membeli Bango bumbu instan ini di online shop, marketplace seperti Tokopedia, Shopee atau Bukalapak dan juga di berbagai toko offline.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Kiranti Minuman Kesehatan Wanita

Macam-Macam Gery Saluut Malkist